Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu: “Penerima BLT-DD yaitu Warga Miskin Dan Terdampak Covid-19 di Desa”.

Abdi Jaya Pohan, SH (Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Labuhanbatu sudah menyampaikan Surat Edaran Bupati Labuhanbatu tentang mekanisme pendataan dan penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Ujar, Abdi Jaya Pohan, SH selaku Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu, Selasa 28 April 2020.

Harapannya dalam minggu ini nama-nama para penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sudah ada, karena penerima bantuan langsung tunai dana desa merupakan persyaratan dana desa tahap I dicairkan. Tegasnya.

Terkait dengan berapa banyak jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) per masing-masing desa, itu semua sudah kami sampaikan ke desa dan sudah tercantum dilampiran Surat Edaran Bupati Labuhanbatu tersebut. Ujarnya.

Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) diperkirakan sebanyak 11. 656, per Kepala Keluarga (KK), hal ini berdasarkan persentase maksimal per desa masing-masing.

Alokasi jumlah KK calon penerima BLT DD per Desa se-Kabupaten Labuhanbatu
Alokasi Jumlah KK Calon Penerima BLT DD Per Desa Se-Kabupaten Labuhanbatu

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) harus sesuai dengan persyaratan, yaitu keluarga miskin non PKH (Program Keluarga Harapan), Non kartu Prakerja, Non Bantuan Pangan Non Bantuan Tunai (BPNT) dan yang berhak untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) adalah masyarakat miskin dan masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di desa masing-masing. Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *